Pages

Subscribe:

Selasa, 01 Mei 2012

Tanda-tanda Menjelang Ajal Tiba

Terkadang, kita akan bertanya-tanya kepada diri kita sendiri, "Kelak, sebelum aku meninggal, kira-kira aku bakalan ngerasain apa aja ya?" Atau mungkin, "Kalo orang mau mati itu ngerasain ada tandanya enggak sih?"
Nah, dari pertanyaan diatas, aku mau memberikan beberapa tanda sebelum ajal tiba, ini aku dapet dari guru tafsirku sewaktu aku masih kelas 3 SMP, namanya Bu Masyfufah. Berikut tanda-tandanya:


1. 100 hari menjelang ajal tiba.
Pada tahap ini, tanda tersebut mulai terasa setelah waktu ashar, ini ditandai dengan bergetarnya seluruh tubuh, dan akan akan sedikit menggigil.
2. 40 hari menjelang ajal tiba.
Pada tahap ini, setelah waktu ashar bagian pusar akan terasa denyutan yang cukup kencang. Pada tahap ini pula, daun yang tertulis nama kita akan gugur dari pokok yang terletak di atas arsy.
3. 7 hari sebelum ajal tiba.
Tahap ini biasanya akan menimpa orang yang memilki penyakit tahunan, atau penyakit yang sudah dideritanya selama bertahun-tahun. Pada tahap ini, orang yang menderita penyakit tersebut biasanya akan sembuh dengan sendirinya.
4. 3 hari sebelum ajal tiba.
Pada tahap ini, wajah akan mulai terlihat layu atau pucat, tidak seperti hari-hari biasanya.
5. 1 hari sebelum ajal tiba.
Pada tahap ini, kita akan merasakan denyutan dibelakang ubun-ubun. Hal ini disebabkan karena ruh telah mencapai ujung dari kepala kita, sehingga akan mulai terasa denyutan dibelakang ubun-ubun kita.




Nah, sekarang sudah mulai tahu kan, beberapa tandanya? Maka dari itu, sebaiknya kita sering-sering bertaubat, tidak usah menunggu salah satu dari kelima tanda diatas mulai kamu rasakan. Mulai dari sekarang, perbanyaklah introspeksi diri sendiri, atau setidaknya perbanyak istighfar agar sekiranya dosa-dosa yang kita tanggung dapat berkurang. 

3 komentar:

yahohooo mengatakan...

wes kroso po zi kok kwe rti

izzuddin mengatakan...

belum, masih beberapa puluh tahun kedepan (amin)

Ajar Nggeblog mengatakan...

siip brow';

Posting Komentar